INFO TERKINI

Kamis, 26 Mei 2011

Blue Screen Pada Komputer

oleh trimo situmorang pada tgl 22-05 -2011
Secara teknis, Blue Screen muncul untuk mencegah sistem dari error dan juga kerusakan yang lebih serius. Mereka akan ditampilkan apabila sistem mendeteksi kesalahan atau masalah yang cukup kompleks. Komputer dapat berhenti seketika, dan komputer akan menuliskan konten memori pada hard disk (memory dump). Komputer juga akan menampilkan penyebab serta keadaan terjadinya Blue Screen pada layar monitor Anda.

Blue Screen dapat muncul kapan saja, selama masa instalasi, startup, atau secara random tanpa menunjukkan tanda-tanda yang jelas. Beberapa penyebab utama yang menyebabkan terjadinya Blue Screen antara lain:

* Driver.
* Hardware atau overheating pada hardware.
* Konflik di antara program.
* Registry error, ataupun file yang corrupted.

Kemunculan Blue Screen yang cukup sering sangatlah tidak normal, karena hal tersebut menunjukkan bahwa komputer Anda sedang bermasalah. Dan tentu saja, Blue Screen bukanlah fitur yang dimiliki oleh Windows.

Jadi, apabila Anda seringkali melihat kemunculan Blue Screen pada komputer Anda, maka Anda sebaiknya lebih memperhatikan dan mencari tahu penyebab terjadinya hal tersebut.

Jika sebelumnya Anda melakukan perubahan pada hardware Anda, seperti memori, hard disk, ataupun perangkat lainnya, barangkali hal tersebutlah yang menjadi pemicu terjadinya Blue Screen.

Namun, pada generasi Windows 2000, Windows XP dan setelahnya, kemunculan Blue Screen seharusnya jarang terjadi. Karena sistem operasi tersebut merupakan sistem operasi yang telah stabil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

www.trimo-situmorang.blogspot.com

"TUNJUKAN KREASIMU" _ JANGAN PERNAH MENYERAH _
- - - - - - - -